Senin, 12 November 2012

Peringati Hari Lahir Sekolah, SMAN 1 Indralaya Utara Gelar Lomba dan Pameran Kreativitas Siswa


Indralaya Utara- Momen Hari Lahir SMAN 1 Indralaya Utara (Rabu, 22 Februari 2012) diperingati dengan cara berbeda tahun ini. Selain menyelenggarakan LCCMP  (Lomba Cerdas Cermat Mata Pelajaran) antar SMP/MTs Sederajat, sekolah juga menggelar  lomba Olimpiade Komputer dan Story Telling. Selain itu sekolah turut menggelar acara PANKREAS (Pameran Kreativitas Siswa).
Acara Hari Lahir SMAN 1 Indralaya Utara dihadiri beberapa pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir. Drs. H. Baharuddin Noer, MM (Kepala Dinas Pendidikan), Ardha Munir, SH, MM (Kepala BNN Kab Ogan Ilir/ Komite Sekolah), Rudi Pasrah, S.Pd, M.Si ( Kabid SM Dinas Pendidikan) serta dihadiri oleh Kapolsek, Kepala Sekolah SMP, Kepala Sekolah SMA/SMK, tamu undangan dari berbagai instansi.
Acara berjalan seru dan khidmat yang dimulai dengan penampilan atraktif Marching Band SMAN 1 Indralaya Utara berkolaborasi dengan Atraksi Sulap Bayu Febrian (Siswa Kelas XII IPA) yang dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Sekolah, Komite Sekolah dan Kepala Dinas Pendidikan.
Dra. Darmawati, MM dalam sambutanya mengatakan “ Acara Hari Lahir bukan hanya sekedar acara seremonial rutin sekolah yang diadakan setiap tahun tapi harus bisa dijadikan sebagai intropeksi dan aksi untuk terus melangkah ke arah yang lebih baik dan maju”.
Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan pengguntingan pita pembukaan Pameran Kreativitas Siswa (PANKREAS) Mata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Ilir Drs. H. Baharuddin Noer, MM. Dalam kesempatan itu beliau mengatakan “Penyelenggaraan pameran kreativitas seperti ini harus senantiasa di fasilitasi oleh sekolah, ini penting untuk memacu motivasi kreativitas siswa dalam belajar”
Sementara itu Iwan Hermana, S.Pd (Guru Mata Pelajaran TIK) menambahkan “Produk Teknologi Informasi dan Komunikasi yang dipamerkan dalam PANKREAS ini sangat beragam ada Photografhy,Video Animasi, Blog, Kalender, Stiker, Poster, ID Card. Produk ini merupakan original karya siswa, Sekolah mencoba menerapkan pembelajaran berbasis produk, setiap pembelajaran harus ada produk yang dihasilkan”
Selamat Hari Lahir SMAN 1 Indralaya Utara, Semoga Ke Depan Bisa Lebih Baik dan Maju

0 komentar:

Blogger Template by Clairvo